videotron p3,p4,p5CategoriesBlog

Cek Spesifikasi Videotron P3, P5, Hingga P10 Sesuai Model Sebelum Pasang!

Videotron P3 – Saat memilih videotron kebanyakan orang lebih fokus ke harga daripada memperhatikan tipe atau modelnya. Padahal ini cukup penting, karena jenis videotron biasanya menyesuaikan juga dengan tempat instalasi baik itu luar ruangan atau dalam ruangan.

Pada kesempatan kali ini admin kami ingin menjelaskan tipe dan spesifikasi LED videotron supaya Anda tidak sampai salah pilih. Bayangkan sudah keluar budget besar ternyata instalasi videotronnya salah, kami yakin hal semacam ini sangatlah merepotkan dan bisa mengurangi kepuasan Anda.

5 Model Tipe Videotron yang Paling Banyak Digunakan

Pilihan videotron biasanya lebih dari kelima tipe ini. Namun, kalau kami jelaskan semua Anda malah bingung karena terlalu banyak. Jadi, untuk menyederhanakan opsi yang ada sudah kami ringkas menjadi 5 opsi berikut silahkan cek penjelasan masing-masing sesuai dengan tipenya.

1. Videotron P3

Videotron P3 adalah salah satu LED display dengan harga yang paling terjangkau. Namun, resolusi lebih kecil karena jarak antar pitch-nya cukup rapat. Kami lebih merekomendasikan pemasangan videotron P3  untuk instalasi jarak dekat indoor alias dalam ruangan.

Selain itu, dari segi ketahanan terbilang cukup standar. Bergantung pada merek dan pabrikannya, ada yang sudah waterproof ada juga yang belum. Area pemasangan yang dianjurkan untuk videotron P3 adalah kebutuhan ruangan seminar, event atau acara, gedung kantor meeting, mall, stasiun, dan lain sebagainya.

Meskipun kualitasnya standar, tapi dari segi fungsi videotron P3 sudah lebih dari cukup untuk menampilkan informasi berupa data, grafik presentasi, dan lain sebagainya.

Di Evoview.id terdapat tipe videotron P3 32s, P3.91 16s, dan videotron P3 16s yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Videotron P4

Selanjutnya, ada videotron P4 yang cukup mirip dengan tipe sebelumnya. Namun, dari segi ukuran dan resolusi ada perubahan tipe P4 ini lebih baik. Dengan ukuran yang pas antara panjang dan lebarnya, videotron ini direkomendasikan untuk instalasi media promosi indoor atau dalam ruangan.

Evoview.id juga menyediakan produk videotron P4. Ada dua variasi untuk LED module outdoor yaitu P4 8s dan P4 10s. Sementara itu, untuk variasi indoornya ada pilihan populer yaitu P4 16s dengan fitur dan teknologi yang lebih canggih.

3. Videotron P5

Selain itu, masih ada lagi videotron P5 yang cukup ideal untuk instalasi dalam ruangan maupun luar ruangan. Videotron tipe ini dirancang untuk terpasang secara adaptif menyesuaikan dengan area instalasinya. Dari segi ketahanan sudah jauh lebih baik daripada tipe-tipe sebelumnya. Pabrikan menyertakan proteksi waterproof dan anti paparan sinar UV untuk melindungi unit panel.

Dari distributor videotron Evoview menawarkan tipe panel P5 8S untuk penggunaan outdoor yang sudah dilengkapi dengan double waterproof di beberapa sisi panel. Kemudian, untuk penggunaan indoor ada videotron P5 16S yang mampu menampilkan display jernih dengan resolusi yang lebih tinggi daripada tipe videotron sebelumnya

4. Videotron P6

Tipe videotron selanjutnya adalah P6 yang dirancang khusus untuk area luar ruangan dengan jarak pandang yang cukup jauh.

Panel LED videotron ini punya resolusi yang tinggi, jarak antar pitch-nya sekitar 6 mm. Saat menampilkan video atau gambar, kualitasnya sangat bagus dan terlihat jernih dan tajam.

Bahkan meskipun orang yang melihatnya berada di jarak sekian meter sekalipun tetap terlihat, ini membuat videotron P6 cocok untuk penggunaan instalasi media promosi, sosialisasi di jalan raya. Evoview mempunyai dua tipe videotron P6 terbaik yaitu P6.67 8S dan P6 8S dengan mode panel landscape dan portrait. Instalasinya mudah, dilengkapi dengan fitur ketahanan cuaca ekstrim dari pabrikannya.

5. Videotron P10

Terakhir adalah tipe videotron P10 menjadi salah satu tipe videotron komersial yang besar cocok untuk area luar ruangan. Panel ini mempunyai ukuran kabinet sekitar 960 x 960 mm, banyak yang memilih tipe ini untuk pemasangan videotron ukuran 2 x 3.

Kalau membandingkan dari segi kualitas videotron P10 ini lebih baik dari P8, padahal ukurannya hampir sama. Jadi, daripada membeli P8 harga nanggung lebih baik sekalian P10 saja. Ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang belum memiliki budget untuk membeli videotron P16. Di Evoview.id ada 3 pilihan berbeda videotron P10 yaitu videotron P10 RG 4S, P10 4S, dan P10 2S.

Itu dia informasi seputar tipe dan model videotron. Jika Anda bingung harus memilih yang mana, kami anjurkan untuk konsultasi dulu dengan tim yang profesional. Admin Evoview aktif 24 jam siap melayani Anda, hubungi kami untuk mendapatkan panduan pembelian, info biaya, dan hal penting lainnya seputar videotron.